Rabu, 05 Desember 2012

Dinamika Perawatan Wajahku

Diposting oleh Unknown di 12/05/2012 06:00:00 AM
Hai semua….sebelumnya kan aku udah pernah ngepost tentang perawatan rambut,kali ini aku mau ngepost tentang hal yang nggak jauh-jauh amat dari rambut yaitu….wajah.Ini sekedar sharing tentang pengalamanku aja ya ^_^
                                                Jadi begini readers,aku mulai menyadari untuk merawat kulit sejak kelas 1 SMP.Sebelumnya aku Cuma memberi perawatan kulit standar aja,ya sejak SD kelas 3 aku mulai pake body lotion soalnya kaki dan tanganku kering,terus buat wajah aku Cuma cuci muka pake air,udah gitu aja.Hahaha polos banget ya?kulit wajah aku juga masih original dan nggak pernah tersentuh bahan kimia.Lalu di kelas 1 SMP aku minta dibelikan mamaku Ponds,yang warna pink.Alasannya sih biar wajahku mulus dan kalo cuci muka lebih seger.Pokoknya pas SMP benda yang pernah menjamah wajahku Cuma Ponds facial foam buat cuci muka dan bedaknya mamaku.Nah dari sinilah problem dimulai,aku nggak pake Ponds pink lagi karena entah kenapa di wajahku timbul komedo.Akhirnya aku ganti-ganti facial foam untuk nyesuain problem di wajahku.Pokoknya sejak SMP sampe SMA aku sering gonta-ganti produk kecantikan wajah karena masih belum dapet pencerahan produk apa yang cocok sama kulit wajahku u,u.Udah gonta-ganti facial foam tapi tetep aja komedonya masih ada.Aku pernah pake Ponds ijo,Ponds biru,Clean & Clear,Nivea dan Garnier.Tapi tetep aja,komedonya nggak ilang. -_-
                                                Sekarang aku akan sharing periode pemakaian produk wajahku yang hasilnya paling kentara aja,yaitu pas SMA Selain pake facial foam, sejak SMA aku juga pake pembersih dan penyegar buat wajah kalo habis kena debu sepulang sekolah.Tapi lagi-lagi,aku nggak teratur dan nggak telaten makenya.Ketika aku pake Ponds,Nivea dan Clean & Clear dulu,buat ke sekolah atau pergi-pergi aku pake bedak two way cake dan pembersih-penyegar wajah seadanya buat bersihin debu atau sisa bedak.Pas pake Garnier,aku pake facial foamnya buat cuci muka,terus krim malam sebelum tidur sama pake moisturizer buat dipake sebelum bedak two way cake.Hasilnya,wajah emang tampak lebih cerah tapi komedonya tetep ada u,u
                                                Menurut kakakku yang pake produk perawatan dari dokter,ternyata kulit wajahku ini jenisnya berminyak soalnya aku komedoan.Dan celakanya…wajah berminyak yang komedoan nggak boleh pake two way cake(biasanya dulu aku pake Pixy-nya mamaku yang warna tropical beige).Lalu aku pun menghentikan pemakaian two way cake,aku pake bedak tabur Marcks soalnya kulit berkomedo harus pake bedak tabur.Tapi kalo pake Marcks tuh jelek hasilnya,nggak nempel samasekali dan dalam waktu dua jam bedaknya luntur karena kulitku yang berminyak.Ujung-ujungnya wajahku kusam.Aku pun kembali ke jalan sesat dengan menggunakan bedak two way cake,hasilnya touch up nya lebih baik dan tahan lama soalnya kalo udah dipake 5 jam warna bedaknya kelihatan sangat natural dan lebih ngeblend sama wajah, tapi efek sampingnya wajahku makin berkomedo.Aku pun pake bedak two way cake terus sampe bulan pertengahan Oktober kemarin.Setelah sekian lama mencoba bersahabat dengan two way cake,aku nggak bisa memaksakan diri untuk terus bersamanya #tssaah aku pun googling untuk mengetahui solusi-solusi permasalahan wajahku dan hasilnya… aku memutuskan untuk balikan sama Clean&Clear,aku pake brand ini tapi variannnya beda sama yang aku pake dulu.
                                                Dulu aku pake Clean&Clear daily pore cleanser tapi sekarang aku pake Clean&Clear essential foaming facial wash buat cuci muka,Clean&Clear essentials moisturizer buat dipake sebelum bedakan dan malam sebelum tidur.Varian Clean&Clear essentials ini emang yang paling cocok buat wajah aku,komedonya berkurang dan sejauh ini nggak ada efek samping.Clean&Clear foaming facial wash ini bentuknya cair dan kalo diaplikasikan buat cuci muka busanya nggak terlalu banyak bahkan cenderung nggak ada,tapi justru itu yang bagus karena busa di facial foam itu sebenernya nggak penting :P Terus buat Clean&Clear essentials moisturizer,bentuknya kayak lotion tapi bahan dasarnya air jadi aman buat kulit berminyak.Untuk bedak aku pake Pigeon compact powder warna ivory,FYI,compact powder itu aman buat kulit berminyak karena sebenernya compact powder itu bedak tabur yang dipadatkan.Tapi tetep aja….bedaknya cepet luntur bahkan dalam dua jam,jadi kusam lagi deh ini wajah.Makin kesini aku memutar otak untuk harus pake bedak apalagi(walaupun sejujurnya di lubuk hatiku yang paling dalam aku nggak pengen pake bedak,tapi aku harus biar wajahku nggak kusam-kusam amat).
                                                Suatu ketika,tepatnya hari Selasa 4 Desember kemarin aku membaca tweet yang di retweet oleh temenku yang membahas tentang 7 merk BB Cream terbaik.Karena penasaran,aku klik linknya.Lalu aku googling,Aku pun mendapat pengetahuan tentang BB Cream lewat beberapa blog orang.BB Cream adalah Blemish Balm Cream,awalnya ini hanya diproduksi di Korea tapi kemudian beberapa brand di beberapa Negara juga memproduksinya.Dari sini aku merasa butuh BB cream,aku pun mencari tau merk-merk BB cream yang ada.Ternyata udah banyak merk BB cream,yang paling banyak brand asal Korea dan harganya…selangit.Lalu aku mempertimbangkan tiga brand yang lebih terjangkau,ada Maybelline Clear Smooth Minerals BB Cream,Silkygirl Magic BB Cream dan Caring Everlast BB Cream.Setelah mengetahui review masing-masing produk aku pun memutuskan akan membeli Caring Everlast BB cream atau Silkygirl Magic BB Cream(tergantung nanti pas beli yang ada yang mana) soalnya dua tersebut yang paling cocok buat wajah aku.Hmm,semoga nanti hasilnya memuaskan dan bisa menjadi salah satu solusi masalah kulit wajahku ^_^
                                               

2 komentar:

Ditsu mengatakan...

cantik

Unknown mengatakan...

yuks bikin bedak dingin buat perawatan dirumah :)

Posting Komentar

 

The Unsaid Words Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review