Minggu, 02 Desember 2012

Hair Treatment:Advance Care for Beautiful Hair

Diposting oleh Unknown di 12/02/2012 02:01:00 AM

            Aku punya rambut yang kusam,kering,gampang rontok dan bercabang.Masalah-masalah tersebut sering membuat tampilan rambutku jadi kurang menarik.Aku rasa penyebab utamanya adalah karena aku nggak telaten dalam merawat rambut.Rambut ku itu jenisnya bergelombang,mungkin kalau dirawat dengan baik jadinya bergelombang yang bagus ya,tapi karena aku yang masih belum dapat pencerahan,akhirnya aku milih untuk smoothing rambutku biar lurus sejak kelas 8 SMP lalu kelas 9 SMP aku juga melakukan pelurusan.Setelah nggak di smoothing selama tiga tahun,aku smoothing lagi rambutku bulan Juli kemarin.Ternyata justru itu yang makin memperparah kerusakan rambutku.Selain itu,di kamar mandiku ada tiga jenis shampoo.Shampoo merk L***b*** buat papaku dan adikku yang masih SD,shampoo P****ne buat Mama dan kakakku dan shampoo D*v* buat aku dan adikku.Tapi aku suka gonta-ganti shampoo sesuai mood tiap keramas,kadang aku pakai P****ne kadang pakai D*v*.
Aku jarang banget pake conditioner dan aku suka malas keramas.Aku juga sering nyatokin rambut tapi nggak telaten dalam mennggunakan vitamin rambut buat pencatokan.Hasilnya ya empat masalah rambut tadi : kusam,kering,rontok dan bercabang.Buat masalah yang terakhir-bercabang- adalah masalah yang paling menggangguku.Aku pertama kali menyadarinya pas kelas 12 SMA,biasanya sambil dengerin guru nerangin pelajaran aku sibuk nyabutin ujung-ujung rambutku yang bercabang.Masalah ini terus berlanjut hingga aku kuliah saat ini,apalagi rambutku masih dalam masa smoothing,rambutku jadi makin kering.Kadang aku kangen sama rambutku yang dulu,yang bergelombang itu…aku berdoa semoga rambutku cepet panjang dan segera kembali.Setelah aku perhatiin,kok rambutku nggak cepet panjang ya?mungkinkah ini karena masalah-masalah rambutku tadi? Akhirnya,aku dapat pencerahan untuk lebih merawat rambutku.Setelah nanya dan googling sana-sini ,aku menemukan solusi yang menurutku tepat dan nggak ribet untuk dilakukan.Begini solusinya :
1.Keramas
Keramas adalah yang hal dasar yang umum dan paling penting untuk dilakukan.Sekarang aku jadi suka keramas,rasanya seperti keramas adalah salah satu saat yang menyenangkan dalam hidupku.Aku mulai rutin keramas selama empat kali dalam seminggu.Pola keramasku adalah jika aku keramas hari Senin maka hari Selasa aku nggak keramas dan hari Rabu aku keramas lagi,begitulah seterusnya.Sekarang aku selalu pake conditioner tiap keramas,aku juga konsisten pake shampoo dan conditioner yang sama.Setelah shampoo-an mulai pangkal sampe ujung dan mijit-mijit kulit kepala,rambut dibilas terus aku ngusapin conditioner mulai pangkal sampai ujung rambut sambil dipijit-pijit lagi dan didiemin tiga menit dulu baru dibilas.Alhasil,waktu mandiku yang biasanya Cuma 7 menit sekarang  nambah jadi 10-15 menit.
2.Get Some Haircut
Rambut setelah keramas yang udah kering pun mulai menampakkan wujud aslinya,ujung-ujung rambut yang menua dan bercabang sangat kentara terlihat.Daripada mengganggu penampilan,akhirnya aku putuskan ke salon untuk memotong rambutku.Bagian yang dipotong adalah rambut tua yang kering dan bercabang itu,jadi sekarang rambutku terlihat lebih fresh karena rambut tuanya udah dipotong.Sebenernya nggak Cuma sedikit sih,rambutku yang awalnya cukup panjang(bisa dibilang nanggung) sekarang jadi lebih pendek dan warnanya juga hitam karena sudah ditoning .
3.Brand New Treatment(Start all over)
Rambut baru!!!Tapi,bukan berarti perawatan rambut berhenti di situ aja.Kita harus tetep melakukan perawatan secara kontinyu.Dengan rambut baruku,aku bertekad untuk melakukan perawatan dari awal,walaupun terlambat tapi lebih baik daripada tidak samasekali kan?Aku akan terus rutin keramas pakai shampoo dan conditioner,aku akan sering minum air putih untuk menjaga kelembaban rambut,juga menjaga pola makan dan asupan nutrisi  karena rambut butuh nutrisi yang berasal dari makanan yang kita makan.Selain itu,ada cara alami yang cocok banget untuk aku yang punya rambut bercabang tapi pengen rambut cepat panjang.Aku dianjurkan untuk mengoleskan santan kelapa atau putih telur di rambut secara rutin,ya paling enggak dua kali seminggu lah.Ternyata,santan kelapa dan putih telur dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh panjang.Pokoknya menyehatkan rambut deh….Hmm,aku sih berniat melakukan cara itu.Saat ini perubahan di rambutku masih belum signifikan terlihat,tapi aku yakin aku akan menuai hasilnya jika aku rutin melakukan perawatan itu.Semua kan emang butuh proses.Buat kalian yang punya masalah rambut sama kayak aku,silakan dicoba yuk…mari rawat rambut dan miliki rambut sehatmu! J

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Unsaid Words Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review