Sabtu, 08 Desember 2012

Retard Mode Activated

Diposting oleh Unknown di 12/08/2012 08:36:00 PM

Apa yang kalian pikirin pas membaca judul  di atas?Retard artinya dungu/bodoh….berarti kalo diterjemahin jadi modus dungu telah diaktifkan.Bagi aku ungkapan ‘retard mode activated’ itu adalah suatu kondisi atau keadaan dalam diri seseorang di mana dia bertindak bodoh dan tidak sesuai seperti yang seharusnya karena ketidakmampuan,malu atau bahkan grogi yang meliputi mereka saat dihadapkan pada situasi tertentu.Pasti semua orang pernah deh ngalamin situasi seperti ini,mereka berada dalam situasi yang menuntut mereka hingga modus dungu dalam diri mereka diaktifkan tanpa sengaja.
                By the way,sebenernya aku termasuk orang-orang yang biasanya mengaktifkan Retard mode tanpa sengaja loh,karena memang hal seperti itu adalah pembawaan alami yang ada dalam diri setiap orang.Aku sering mendapati diriku sendiri atau orang lain berada dalam kondisi ‘retard mode activated’.Mau tau apa aja?aku akan kasih tau beberapa contohnya,sesuai dengan pengalamanku ^_^
                Saking seringnya mengaktifkan ‘retard mode’ (tanpa sengaja) dalam diri aku,aku sampe lupa hal bodoh dan memalukan apa aja yang udah pernah aku alami selama ini.Sejauh ini yang paling fresh adalah saat tadi di kelas,aku merasa pagi itu nggak semangat.Aku galau habis dinasihatin mamaku dan aku nggak PD sama penampilanku,waktu buat siap-siap sebelum kuliah pagi itu juga nggak aku manage dengan baik dan aku jadi buru-buru sampe nggak sarapan.Pokoknya pagi-pagi udah bete,galau,unmood dan unwell…feels like I’m coming undone.Alasan yang paling memicu adalah keberadaan jerawat yang pas di tengah hidungku,tempat yang strategis untuk jerawat :’) jerawatnya itu gede dan dengan nistanya bertengger di hidungku.
Oke,pas aku masuk kelas dan baru duduk selama kurang lebih 10 menit,seseorang mendatangiku.Tring tring tring….lonceng kecil berbunyi,angin sejuk berhembus…dengan gerakan slow motion (nggak selebay ini sih -_-v),seseorang itu adalah salah satu dari Makhluk Indah 2012 versiku 
yang aku kenal.Sebut saja dia Siwon(buat Siwonest pliss jangan marah ^^).Jadi Siwon ini tiba-tiba menghampiriku dan untuk ketiga kalinya selama beberapa bulan ini berinteraksi secara verbal denganku.Suer…baru tiga kali ngobrol yang bener-bener aku dan dia(walaupun saat itu di tengah-tengah temen sekelas).Sedikit cerita ya,sebenernya Siwon ini adalah satu dari beberapa cowo yang menjadi ‘crush’ ku.I’ve  got a crush on him but then I stopped hoping cause I knew he wouldn’t see me the way I see him.Oke,lanjut.Aku nggak nyangka dia mendatangiku dan berkata,
“Citra boleh pinjem catetan nggak?”
Aku terhenyak dari kesibukanku ngobrol sama temenku dan berkata,”Oh,emm..catetan apa ya?” (tuh kan retard mode nya udah ON,ya jelas catetan kuliah lah -__-)
“Ya catetan kuliah gitu,”
“Oh iya,bentar ya,”ujarku sambil mengubek-ngubek tas buat ambil buku tulis bergambar Barbieku.
“Ini catetannya,ini materinya ada semua kok,”akhirnya setelah menyelamkan tanganku di kedalaman lautan tasku,aku berhasil menemukan buku itu.
“Ada semua ya?”Tanya dia.
“Iya pokoknya yang buat UTS dulu lengkap,hehe”jawabku sambil salah tingkah.
“Oh ya udah aku pinjem ya,”
“Oh iya iya,hehe”
“Makasih ya,”kata Siwon,lalu dia pun pergi.
I’m so speechless you know?Aku nggak nyangka aja dia minjem catetanku,dan sikapku tadi…kalau kalian liat tampangku dan tau sendiri kejadiannya,aku jamin kalian bakal melihat aura ‘RETARD MODE ACTIVATED’ di sekelilingku.Temen-temen di deketku Cuma bisa nahan ketawa.Ya intinya saat itu aku grogi karena ini pertama kalinya dalam hidupku Siwon datang dan tujuannya jelas-jelas ke aku,well,buat pinjem catetan doang sih -_-
Sepeninggalnya,aku baru inget kalo catetanku buat materi setelah UTS ternyata nggak lengkap-lengkap amat karena sebagian ada yang belum aku salin.Ah malu deh sama dia,dia juga pasti sempet melihat jerawat sialan ini.Aku nggak oke,aku kehilangan kata-kata,aku SALTING.Setelah itu dia ngembalikan buku aku.Tuh kan dikembaliin,kan catetannya kurang lengkap.Ya udah sih,setidaknya tulisanku rapi dan bagus jadi nggak malu-maluin.Setidaknya buku itu pernah dipegang dia #tssaaah
Ada lagi cerita,pas tadi aku bonceng Pity mau ke parkiran Gedung Kuliah Bersama,aku lagi nggak konsen dan asal ngepot aja dan hampir ditabrak.Untung nggak jadi,tapi aku merasa sangat terhina atas kejadian itu.Kalian pasti akan mempertanyakan kecakapan berkendara motorku :’) Itu RETARD banget you know!
Kebanyakan sih retard mode ku langsung aktif kalo aku lagi ngobrol sama seseorang yang aku kagumi dan menurut aku keren.Biasanya aku suka salah ngomong,salting bahkan nge-blank saat dihadapan mereka.Kalau dihadapan temen-temen,retard mode ku aktif saat kita lagi asik-asik bercanda dan aku jayus lalu suasana krik-krik lalu mereka ngetawain kejayusanku dan justru itu yang bikin kita ketawa lagi.Retard mode aktif ketika aku salah ambil sikap.Retard mode aktif saat aku nggak belajar padahal ada ujian.Retard mode juga suka aktif kalo lagi berhadapan dengan orang yang aku sukai atau orang yang aku cintai <3.Aku yakin kok pasti semua orang juga ngalamin retard mode di beberapa kondisi di atas.Ngaku deh…aku udah survey kok(maksudnya udah pernah ngelihat langsung orang lagi dalam kondisi retard mode)
Makin kesini,aku rasa retard mode itu kebanyakan sangat berkorelasi dengan yang namanya ‘awkward moment’ atau ‘freeze’ atau bahasa gaulnya lagi ‘krik-krik’.Iya,itu emang bener kok,tapi saranku pintar-pintarlah mengakali kondisi retard mode kalian,berusahalah untuk menjadikan itu hilarious moment in your life ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

halo saya mahasiswi semester terakhir yang mau bikin survey tentang produk kosmetik lokal di indonesia. tolong isi survey saya dong
Linknya:
https://docs.google.com/forms/d/1uO_IcLXuBybjhh2y9z2YQF9ylQWfVbcEIEvyeL9X_VY/viewform?usp=send_form

Thanks

Posting Komentar

 

The Unsaid Words Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review