Kamis, 22 November 2012

Jomblo Empat Tahun:My Crush Story

Diposting oleh Unknown di 11/22/2012 07:09:00 PM
MY CRUSHES AND ME(Part 1) Gue udah berkali-kali suka sama seseorang sejak kelas 1 SMP,saat-saat ABG labil.Kebanyakan cowok-cowok yang gue sukai adalah cowok cakep yang berkharisma dan punya keunikan sehingga gue tertarik sama mereka.Tapi gue Cuma bisa suka tanpa bisa mengungkapkan apa yang gue rasain,ceile dalem juga ya.Penyebabnya adalah gue orang yang sangat pemalu dan punya filosofi ‘kalo nggak dideketin duluan nggak mau’.Ya itulah mungkin penyebabnya sampai gue dengan sukses dinobatkan sebagai jomblowati selama empat tahun.Jadi di sini gue akan menceritakan kisah gue bersama para crush-crush an gue mulai dari awal sampai yang terbaru,termasuk kenapa gue bisa betah dan rela jadi jomblowati selama empat tahun. Gue menghitung saat-saat jomblo gue sejak kelas 1 SMP ketika usia gue masih 13 tahun.Kenapa gue milih usia itu?karena di usia itu dengan laknatnya temen-temen gue serta pemahaman gue pada novel-novel yang gue baca dan pada sinetron yang gue tonton tega mem-brainwash gue dengan pikiran untuk menyukai seseorang.Sebenernya itu juga tuntutan zaman ya,usia segitu anak SMP nggak punya pacar atau nggak suka sama seseorang kayak dianggep nggak banget gitu.Padahal saat itu gue innocent dan cupu banget sumpah ,gue nggak punya pikiran ke arah situ.Pribadi anak SD gue masih terbawa hingga suatu ketika gue suka sama seseorang di kelas 1 SMP itu,saat gue udah dengan sukses terpengaruh untuk menyukai lawan jenis(bukan berarti sebelumnya gue penyuka sesame jenis ya!).Gue suka sama kakak kelas.dia ketua osis.Mari kita sebut inisialnya saja,namanya kak ABK.Kak ABK biasa dipanggil Kak B dan berawal dari nama panggilannya itu gue menyebutnya Angin,karena nama panggilannya kalau di bahasa Jawa itu berarti angin.Kak Angin itu nggak cakep-cakep amat dan juga nggak keren-keren amat.Tapi gue suka dia soalnya wajahnya mengingatkan gue pada pelatih lumba-lumba yang mati hiportemia di kutub utara.Oke fine,bukan itu.Oke,ini absurd.Sejujurnya yang membuat gue menyukai dia adalah gue sering banget ketemu dia di saat-saat yang kebetulan dan tanpa disengaja kami saling menatap.Gue suka tatapan mata itu,gue melting.Apalagi gue tahu dia ternyata kalo ke sekolah naik sepeda,gowes gitu.Pas gue nunggu dijemput Mama gue di pos kamling setempat (?) gue sering banget ketemu dia keluar dari gang dan menyeberang dengan mengayuh sepedanya,melewati gue.Gue ngerasa deg-degan nggak karuan kalau udah ketemu dia.Kadang saking deg-degannya gue rela nggak melihat wajah manisnya karena malu,muka gue udah kayak orang disiram jus tomat.Dan gue pun membiarkan dia lewat.Tapi sesekali gue juga pernah sih melihat dia,kalo pas dia nggak melihat gue.Kadang gue suka ngerasa punya kontak batin sama Kak Angin,serius deh,contohnya pas gue lagi nunggu dijemput di pos kamling.Dalam hati gue berkata,pasti habis ini Kak Angin lewat deh.Dan itu benar,beberapa saat kemudian dia lewat.Gue seneng banget dan langsung nari pendet buat menyambut dia yang akan melewati gue.Contoh lainnya,gue selalu melewati depan kelasnya dan gue noleh,saat itu selalu ada dia tapi dia nggak noleh.Poor me.Tapi gue pede banget kalo saat itu Kak Angin punya perasaan yang sama dengan gue. Nyesek adalah saat gue nyeritain itu semua ke temen deket gue,Amel dan Lietha dan mereka semacam ngetawain gue.Pas mereka gue ceritain tentang kontak batin gue dan dia,mereka malah bilang gini “ya iyalah,Kak Angin kan selalu pulang lewat situ.Ya iyalah,Kak Angin selalu ada di kelasnya kalo kamu lewat,dia ketua OSIS dan nggak mungkin bolos,” -___________- Gue kecewa mendengar penyangkalan itu lalu gue pun menambahkan,”Kak Angin pasti juga suka sama aku buktinya dia sering kepergok ngelihatin aku kalo kita nggak sengaja ketemu,” dan lagi-lagi penyangkalan dari temen gue membuat gue down.Masak mereka bilang gini,”Mungkin saat itu Kak Angin ngelihat ada tompel sebesar koin seratusan di wajah kamu Cit,” dan setelah pernyataan itu sepasang kaos kaki bau milik Vandi,temen gue yang lain pun sukses mendarat di wajah mereka.Sembarangan,FYI aja ya,gue nggak punya tompel.Tapi pada akhirnya mereka pun mendukung perasaan gue pada Kak Angin bahkan sekarang Kak Angin punya julukan baru dari kami,Amel yang ngasi julukan dia ‘KURO’ alasannya dia kayak kura-kura.Gue setuju walaupun gue tahu itu nggak nyambung well,sebagai penghargaan atas sebutan yang Amel kasih gue beliin dia Choki-Choki tiap jam istirahat.Mereka rutin ngasi tau gue kalo ada Kak Angin dan selalu mau gue ajak lewat depan kelasnya.Suatu ketika,gue bersama Amel,Lietha dan Dina pergi ke perpus.Ternyata oh ternyata,gue ketemu Kak Angin sama temen-temennya juga lagi ke perpus.Oh terimakasih Ya Allah,semesta mendukung.Gue salting banget tiap papasan sama dia,gue nggak konsen buat baca buku.Gue ngikutin kemana Kak Angin berada.Dia ke rak sini,gue ikutin dia.Dia ke rak situ,gue ikutin dia.Dia ke sumur,gue ikutin dia #eh.Tapi gue nggak berani-berani amat jadi tiap gue ngikutin Kak Angin gue selalu nyeret-nyeret Dina buat ikut gue menghampiri dia di rak yang sama.Akhirnya Dina mungkin bĂȘte juga ya gue tarik-tarik mulu buat nemenin gue,nah pas kita berada di suatu rak gue melakukan hal konyol.Kak Angin melihat-lihat isi salah satu buku di rak itu dan gue mendekati dia.Gue nggak sempet melihat itu rak bagian apa dan gue nyerocos tentang Enyd Blyton,penulis buku Lima Sekawan favorit gue.Dengan bodohnya gue berkata,”Kok nggak ada bukunya Enyd Blyton ya di sini?aduh,padahal aku pengen baca loh…aku udah ketinggalan serinya”.Terus si Dina ngelirik Kak Angin dan menanggapi perkataan gue,”Ya udah kamu beli aja sendiri bukunya.Lagian ini rak bagian buku sains,jelas nggak ada novelnya Enyd Blyton,Cit,”.Deg.Gue baru nyadar,ah malunya gue.Untung Kak Angin nggak ikutan ngetawain gue.Dia terusin aja membolak-balik buku,Fisika!oh my God,gue langsung membayangkan dalem hati Kak Angin pasti mikir gini,”Apaan sih ni anak kelas 1,baca raknya dulu napa!”.Seketika harapan gue tentang scenario yang gue susun tentang gue dan dia di perpus pun lenyap.Jadi gue ngarep gue dan dia pandang-pandangan di depan rak lalu tersenyum dan ngambil buku yang sama.Lalu tangan kami bersentuhan terus akan terciptalah dialog,”Kakak dulu aja,” dan dia akan berkata,”Oh nggak papa adek dulu aja,” dan gue berkata,”Kakak dulu aja,” dan dia berkata,”Adek dulu aja,”terus berlanjut hingga,”KAKAK DULU AJA!” *sambil bawa-bawa pisau* dan,”ADEK DULU AJA!” *sambil bawa-bawa golok* lalu terjadilah pertempuran sengit untuk menyuruh satu sama lain baca bukunya duluan hingga darah bercecer di mana-mana.Seisi perpus tak bernyawa dan kisah cinta gue dengan Kak Angin akan berlanjut di surga,kami pun bersatu dalam keabadian.Oke,scenario gue emang thriller dan gue yakin pasti kalian berpikir untuk meriksain gue ke psikiater. Akhirnya Kak Angin pergi darisitu dan tak lama bel masuk berbunyi,gue dan temen-temen gue memutuskan buat balik ke kelas.Perasaan gue buat Kak Angin selalu ada,tapi gue nggak berani bilang ke dia saat itu.Gue hanya bisa memandangnya dari kejauhan.Gue masih sering ketemu dia bersepeda di depan gue,gue masih sering ngeliatin foto dia di kalender yang dapet dari sekolah sampai gue mengetahui sebuah fakta bahwa,ternyata dia telah mendua.Bukan,dia bukan selingkuh.Tapi dia udah nggak single,dia udah punya pacar.Hancur hati gue,gue pun menutup semua harapan gue tentang dia.Gue berhenti menyukai dia. Setelah berhenti menyukai Kak Angin gue memutuskan menyukai beberapa orang,tapi nggak ada yang berkesan dan rata-rata siklusnya sama,suka-ngarep-tau dia udah punya cewe-nggak suka.Sampai suatu ketika gue kelas 3 SMP,gue menyukai seseorang lagi.Dia adek kelas gue,namanya MAMN(oke,itu inisial).Gue suka banget sama dia,dia tinggi,pinter basket,cakep udah gitu pinter lagi.Buktinya dia masuk kelas unggulan,kayak gue saat itu B-) Gue nggak berani mengakui perasaan ini ke sahabat gue sendiri,Amel,masih Amel yang dulu di kelas 1.Hanya gue dan Allah yang tahu akan perasaan itu.Gue suka banget ngliatin dia basket atau sekedar memandang dia dari kejauhan di depan kelas gue.Gue sering dapet kesempatan buat ketemu dia,entah itu pas ngelihatin dia basket ketika jam olahraga atau di perpus atau pas di depan kelas.Gue pun menuliskan setiap detail perasaan gue dalam sebuah buku diary.Gara-gara suka sama MAMN gue jadi puitis dan sering nulis diary.Diarynya juga masih ada sampai sekarang di laci gue,mungkin kalo gue inget suatu saat akan gue tunjukkan ke anak-anak gue biar mereka tau betapa puitisnya mama mereka.DI diary itu ada banyak hal yang gue tulis tentang dia,gue nulis lirik lagu yang gue suka karena menggambarkan perasaan gue ke dia dan diary itu cukup multifungsi karena kalo udah kehabisan cerita tentang dia kadang suka gue pake buat nulis cerpen dan catetan pelajaran fisika.Suatu ketika,gue membawa diary itu ke sekolah buat nyatet materi fisika,dan hamper aja ketauan sama Amel isinya.Untung gue sigap dan langsung mengambil diary gue,tapi rupanya Amel udah mendapat petunjuk tentang siapa yang gue sukai akhirnya dia sering nyindir-nyindir gue tapi tetep pura-pura nggak tau.Sejak saat itu gue nggak pernah bawa diary itu ke sekolah,ada juga beberapa lembaran yang isinya tulisan gue yang terlalu puitis jadi gue sobek dan gue buang ke sungai deket sekolah gue.Malu sendiri bacanya,gue heran ternyata gue bisa sepuitis Cinta di film AADC.Seperti biasa,gue hanya bisa mengagumi dia dari kejauhan dan nggak pernah memberi tahu dia perasaan gue.Kenal aja nggak.Sampailah gue di penghujung kelas 3 SMP,gue deket sama temen sekelas gue bernama Risca Maya.Gue nyaman banget temenan sama dia,gue sering pulang bareng dia dan main ke rumahnya.Akhirnya dialah orang pertama yang tahu tentang perasaan gue ke MAMN.Dia punya beberapa cerita tentang MAMN dan dia kenal sama MAMN,dia sempat mau ngenalin gue tapi gue larang karena gue pemalunya ngalah-ngalahin tanaman putri malu.Saat itu gue merasa percuma sudah perasaan gue,toh setelah ini gue bakal lulus dan jadi anak SMA.Gue sadar kalo gue nggak pernah punya movement yang pasti buat mendekati dia,begitu juga dia.Gue realistis,kita nggak saling kenal dan lagipula waktu gue tinggal dikit lagi di SMP.Gue pun menyerah untuk menyukai dia,gue mengibarkan bendera putih sambil diiringi lagunya Dido yang White Flag.Lalu gue lulus dan diterima di SMANELA.On the next part,gue bakal nyeritain kisah gue dalam menyukai seseorang di SMA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Unsaid Words Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review