Selasa, 27 November 2012

Lima Hari Terakhir

Diposting oleh Unknown di 11/27/2012 07:54:00 AM
          
            Pada suatu Senin di akhir bulan September aku memandangi hp dengan alis naik sebelah sisi.Sudah sore hari dan tetap tidak ada apapun.Sigh.Aku Cuma bisa menarik nafas dan menggeletakkan hp ku di meja belajar. Hal yang sama pun terus berulang sampai kemudian malam.No messages nor call from him,dan aku mutusin buat tidur aja.Aku udah SMS      Mawar tapi tetep nggak ada jawaban,ya udahlah aku Cuma berharap setelah Senin tanpa kabar sampai seharian maka besok Selasa akan ada kabar.
            Selasa seharusnya aku libur kuliah tapi gara-gara kerja kelompok Pengantar Hubungan Internasional akhirnya aku harus ngampus.Masih nggak ada kabar juga,nggak heran sih mungkin Mawar lagi sibuk banget karena hari itu dia emang sampe nggak kuliah karena ada acara penting.Baru pas aku udah mau pulang dia sms dan aku bales seperlunya.Aku emang ngambek,tapi salah ya ngambek?masak segitunya ya ada pacar(saat itu) tahan nggak sms-an sama pacarnya selama sehari bahkan dua hari dengan alasan nggak punya pulsa dan males beli pulsa soalnya jauh.Sayangnya alasan yang dia pake itu klise banget,sengaja nggak beli pulsa biar nggak komunikasi kan?aku udah bisa nebak itu.
Hari Rabu,setelah beberapa sms singkat yang terjadi di Selasa siang itu sampe malem pun nggak ada kabar lagi.Rabu nggak ada sms sampe jam setengah sembilan pagi.Baru setelah itu kami sms-an walaupun sambil bertengkar gara-gara pada nggak mau disalahin tapi akhirnya baikan juga walaupun tidak terlalu membaik,setidaknya ada kabar dan masih ada senyum serta ucapan kangen.
Hari Kamis,hari yang nggak pernah aku sangka-sangka.Awalnya semua baik-baik saja everything runs well dan aku yakin setelah ini hubungan aku sama dia akan makin baik,kami sms-an dan dia bahkan ngajakin pulang bareng.Aku selesai kuliah jam 4 sore dan Mawar selesai kuliah  sekitar jam 5 sore.Sambil nunggu Mawar selesai aku ngobrol-ngobrol seru sama Winny,curhat-curhat seputar pacar masing-masing lalu tiba saatnya,dia udah selesai dan kami pulang.Awalnya di mobil Mawar ada temennya,aku sempet dikenalin sih terus kita nganterin temennya itu pulang dulu.Percakapan yang ada saat itu jarang dan sumpah garingnya ngalah-ngalahin kerupuk.Lalu habis nganter temennya,aku membuka obrolan dan sampailah pada obrolan ‘keramat’ tentang seseorang berinisial B.Mawar yang dari awal udah dingin banget sama aku jadi semakin dingin,aku berasa di kutub utara coy!Frozen.Krik krik.Krataak…krataak…dia bahkan nggak mau ngeliat mukaku dan daripada ngajak ngobrol aku dia malah nyetel lagu sampe volumenya kenceng.Selain itu dia nyetir mobil sambil twitter-an.Bad news for me!Ini artinya dia sangat-sangat bete dan sebel sama aku.Aku diem.Dia diem.Katy Perry juga diem,entah kenapa tiba-tiba Katy Perry muncul dan ikut-ikutan diem #eh
Aku pun memberanikan diri buat nanya,”Kamu marah ya sama aku?”
“Nggak kok,”jawab dia.
“Kamu keliatannya sebel banget sama aku,”
“Nggak tuh,biasa aja.Apa yang perlu dimarahin coba?”
“Tapi kamu daritadi diem aja kayaknya males gitu sama aku…,”kataku lagi.Intinya pembicaraan hanya seputar ‘kamu marah ya?kamu sebel ya?’ dan ‘Nggak tuh.Nggak kok.Ngapain marah?’ dan suasana tetep krik-krik walaupun dia nyetirnya sambil ngebut dan nyalip-nyalip sana sini.Aku takut Mawar nabrak,aku ingetin dia tapi pas diingetin dia kayak nggak suka gitu.Akhirnya aku diem lagi.Tuh kan,Mawar udah nggak perhatian lagi sama aku.Sepertinya ini berarti  akan menjadi episode terakhir masa pacaran aku sama dia #tsah.Hal yang aku takutin pun terjadi,bukan,aku belum diputusin kok.Tapi dia nabrak orang!!! Tepatnya nyenggol sih,jadi ketika perjalanan udah mencapai Singosari di depan suatu pertokoan dia ngebut dan spion sebelah kirinya menyenggol pengemudi motor sampai jatuh.Braaak…aku kaget,Katy Perry juga kaget(Busset dah,kenapa daritadi Katy Perry tiba-tiba ikutan muncul?nggak sekalian Lady Gaga aja?atau One Direction aja deh kalo boleh #peliss deh).Kaget banget,aku nggak nyangka di saat aku lagi ngerasa pusing dan nggak enak hati ngerasain sikap Mawar,dia nabrak dan itu jelas banget kecelakaan walaupun kami nggak kenapa-kenapa.Anehnya Mawar malah tersenyum sinis dan dengan tenang turun dari mobil buat nemuin orang yang dia tabrak.Tapi begitu dia keluar orang yang dia tabrak itu berlari dengan terhuyung-huyung ke arah dia sambil bawa helm.Spontan aku langsung turun dan mendapati orang itu mau mukul dia pake helm.Jangan pukul pacarku….!!!itulah yang ada di pikiranku saat itu,aku berusaha melerai dan menghentikan usaha orang itu buat mukul Mawar,untungnya dia berhasil menangkis pukulan orang itu.Sempat terjadi adu mulut dan perkelahian kecil antara Mawar dan orang itu lalu akhirnya orang itu nggak puas karena nggak berhasil mukul Mawar,orang itu pun mukul kaca belakang mobil Mawar sampe pecah.Mawar marah banget,dia mutusin buat pergi ke kantor polisi terdekat.Dia udah ngelapor tapi pas kita balik kesitu sama polisinya,orang yang tadi ditabrak Mawar udah pergi.Rupanya dia takut berurusan sama polisi.Aku Cuma bisa diem,nggak tau harus gimana.Aku shock banget.
Kami pun pulang setelah memberi sedikit kesaksian di kantor polisi.Sampe rumahku Mawar masih sempet mampir dan ngobrol sama Mamaku njelasin kejadian naas tadi.Setelah setengah jam,dia mutusin buat pulang.Mawar ngegas mobilnya kenceng banget,seolah-olah dia nunjukkin kemarahannya ke aku dan kebetulan saat itu juga ada Mamaku.Aku Cuma mandangin mobilnya yang makin menjauh dengan mata menerawang.Malam setelah kejadian itu aku nggak dapet satu kabarpun dari Mawar.Dia emang udah pamit mau dota-an dan dari situ aku udah bisa nyimpulin kalo dia nggak mau diganggu.Aku sedih banget atas semua yang terjadi hari ini.Aku udah dapet firasat bakalan diputusin.
Hari kelima,hari Jumat.Setelah menahan diri nggak sms dia akhirnya pas mata kuliah Pengantar Hubungan Internasional aku beraniin buat sms dia,nanya dia lagi apa,udah makan siang apa belum dan juga nanyain apa dia marah sama aku.Dan jawabannya tetep,dingin.Walaupun kata Mawar dia nggak marah sama aku tapi aku kan bisa ngerasain kalo sebenernya dia itu bete sama aku.Aku nggak tau apa yang akan terjadi besok kalo gini terus.Aku pun menjalani sisa hari itu dengan nggak bersemangat dan menutupnya dengan tidur sambil dihantui rasa galau dan penasaran tentang apa yang akan terjadi besok.

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Unsaid Words Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review